BlogoooBlug: Pembahasan Tentang Oriental Bay Owl (Phodilus Badius)

Bisnis Online 2019

Monday, November 19, 2018

Pembahasan Tentang Oriental Bay Owl (Phodilus Badius)

Assalammu’allaikum wr.wb kembali lagi kita berjumpa di blogooblug tentang mengenal karakter hewan ini atau mengenal satwa, dan dihalaman kali ini kita masih membahas tentang burung hantu tetapi berbeda jenisnya, jenis burung hantu yg akan kita bahas kali ini adalah burung hantu dengan jenis Oriental Bay Owl (Phodilus Badius)

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-7794993043940461"
     data-ad-slot="9860470584"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Keterangan: Piringan wajah memanjang dan berwarna keputihan, dengan zona vertical chestnut-brown yang luas melalui setiap mata. Bulu-bulu pelek memiliki ujung kehitaman dan cokelat kastanye. Dahi berbentuk huruf V dan berwarna abu-abu kecoklatan pucat, dengan bagian atas 'V' mencapai mahkota, memberikan perisai frontal aspek segitiga. Mata berwarna coklat gelap atau kecoklatan, dan relatif besar. Kelopak mata berwarna keputihan. RUU itu berwarna kuning krem ​​atau merah muda.
Mahkota dan tengkuk adalah kastanye, berbintik-bintik dengan bintik-bintik hitam dan buff. Mantel dan punggung, untuk uppertail-coverts, adalah kastanye lebih pucat, terlihat dengan garis-garis hitam dan buff-poros, dengan basis bulu menjadi buff cerah, dan masing-masing bulu mantel memiliki 2-3 bintik-bintik hitam pada poros. Ekornya adalah cokelat dengan beberapa batang gelap sempit. Dua bulu sayap utama luar (10 & 9) berwarna putih di bagian luar jaring, dan dilapisi dengan tepi hitam atau cokelat. Para pendaftar ke 8 & 7 juga memiliki warna putih di jaring luar dekat ujungnya.
Tenggorokannya berwarna krem. Bagian bawah berwarna coklat kekuning-kuningan pucat, berbintik-bintik coklat kehitaman dan kerbau.
Tarsi berbulu ke jari kaki bersama dengan bulu merah muda-vinaceous yang menjadi pucat dekat sendi jari kaki. Jari-jari kaki berwarna kekuningan-coklat atau merah muda, dengan cakar yang lebih pucat.

Ukuran: Panjang 22,5-29 cm. Panjang sayap 172-237mm. Panjang ekor 168-239mm. Berat 255-308g. Betina sedikit lebih besar dari jantan.

Kebiasaan: The Oriental Bay Owl adalah burung nokturnal, bertengger di siang hari dalam lubang dan lubang di batang pohon, atau bertengger di dahan yang terlindung oleh daun lontar atau di bawah lekuk tebal rotan horizontal, biasanya tidak lebih dari sekitar 2 meter di atas lantai hutan. Burung hantu ini tidak waspada saat berkeliaran dan mudah didekati

Berburu & Makanan: Burung Hantu Oriental Bay memakan hewan pengerat kecil (seperti tikus dan tikus), kelelawar, burung, kadal, katak, dan serangga besar seperti kumbang dan belalang. Mereka berburu dari tempat bertengger, terbang melewati tegakan pohon-pohon muda di bawah kanopi hutan untuk membunuh. Ini dimungkinkan oleh sayap mereka yang relatif pendek dan bulat. Mereka juga cenderung berburu di dekat air.

Breeding: Breeding season adalah Maret hingga Mei di sekitar Nepal dan Sikkim. Di Jawa, telur telah dicatat dari bulan Maret hingga Juli. Sarang berada di lubang pohon, batang pohon yang membusuk atau tunggul, atau rongga. Telah tercatat bersarang di lapisan daun palem di Jawa. Juga telah dilaporkan menggunakan kotak sarang. 3-5 telur putih diletakkan, berukuran 38,0-40,6 x 30,2-31,1mm, sekitar 2 hari interval. Inkubasi dimulai dengan telur pertama, dan dilakukan oleh wanita saja sementara pria membawa makanan. Masa inkubasi dan fleting tidak diketahui.

Habitat: Hutan lebat primer dan sekunder yang lebat, terutama kaki bukit, hutan sub-montana dan hutan pegunungan hingga 1800m di benua Asia Tenggara. Di Jawa, habitat yang disukai adalah kaki perbukitan dari ketinggian 200-1.000 m dan hutan sub-montane dari 1000-1500m, tetapi perusakan hutan telah memaksa burung hantu ini untuk berpindah dari bukit dan zona tengah ke hutan pegunungan. Elevasi tertinggi yang tercatat adalah 2300m. Juga terjadi di hutan yang padat antara lahan pertanian dan sawah di daerah budidaya atau di perkebunan buah-pohon dekat tepi hutan.

Distribusi: Nepal, Sikkim, Assam, Nagaland, Manipur, Burma dan Thailand, timur ke Cina selatan, selatan melalui Semenanjung Malaya ke Sunda Besar. Juga tercatat di Pulau Samar di Filipina

Contoh Gambar Dari Oriental Bay Owl (Phodilus Badius) :


No comments:

Post a Comment