BlogoooBlug: Pembahasan Tentang Snowy Owl (Bubo Scandiacus)

Bisnis Online 2019

Friday, December 28, 2018

Pembahasan Tentang Snowy Owl (Bubo Scandiacus)

Assalamu'allaikum wr.wb
Selamat datang di blog pribadi saya...
Oke tanpa basa basi lagi di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang burung hantu atau OWL berjenis Snowy Owl (Bubo Scandiacus)


Deskripsi: Jenis kelamin berbeda dalam tingkat pola kehitaman pada bulu putih.
Laki-laki: Disk wajah berwarna putih dan tidak jelas. Mata berwarna kuning cerah, dikelilingi tepi kelopak mata kehitaman. Sere berwarna abu-abu gelap, dan biasanya disembunyikan oleh bulu yang lebat. Tagihannya kehitaman. Telinga-jumbai sangat kecil, mereka tidak terlihat.
Bagian atas berwarna putih polos, dengan beberapa bintik kehitaman pada telinga kecil, alula dan di ujung beberapa primer dan sekunder.
Bulu ekor hampir semuanya putih, kadang-kadang dengan batang terminal yang tidak jelas. Bagian bawah semuanya berwarna putih.
Tarsi dan jari kaki berwarna putih berbulu tebal. Cakar kehitaman.
Betina: Terlihat dan sedikit cokelat di mahkota dan bagian atas. Bulu-bulu pelarian dan ekor berwarna cokelat samar. Bagian bawah berwarna putih, dengan bercak coklat dan pembatas pada panggul dan payudara bagian atas.
Remaja berwarna coklat keabu-abuan.

Ukuran: Panjang 51-68.5cm. Lebar sayap 137-164cm. Panjang ekor 206-241mm. Berat 1134-2000g. Betina lebih besar dan lebih berat dari jantan.

Kebiasaan: Snowy Owls aktif pada siang hari, dari subuh hingga senja. Mereka memiliki penerbangan langsung, kuat, dan stabil dengan downstrokes yang disengaja, kuat dan upstrok cepat. Mereka melakukan penerbangan singkat, dekat ke tanah, dari bertengger ke bertengger, dan biasanya bertengger di tanah atau tiang rendah. Selama cuaca panas, mereka dapat melakukan termoregulasi dengan terengah-engah dan melebarkan sayapnya. Burung hantu salju sangat agresif ketika mempertahankan sarang mereka.

Perburuan & Makanan: Sebagian besar perburuan dilakukan dengan gaya "duduk dan tunggu". Burung hantu ini sangat diurnal, meskipun mereka juga berburu di malam hari. Mangsa ditangkap di tanah, di udara, atau direnggut dari permukaan badan air. Saat mengambil sepatu salju, Snowy Owl akan menenggelamkan cakar ke bagian belakang dan backflap sampai kelinci habis. Burung Hantu kemudian akan mematahkan lehernya dengan paruhnya. Burung hantu salju telah dikenal untuk menyerang garis perangkap untuk hewan dan umpan yang terperangkap, dan akan belajar untuk mengikuti garis perangkap secara teratur. Mereka juga menyambar ikan dengan cakar mereka. Mangsa kecil hingga kelinci kecil ditelan utuh, sementara mangsa yang lebih besar dibawa pergi dan dipecah menjadi potongan-potongan besar. Anak kecil diberi makan potongan tanpa tulang dan tidak berbulu. Mangsa besar terbawa dalam cengkeraman Burung Hantu, dengan mangsa seperti lemming yang dibawa di paruh.
Burung hantu salju terutama tergantung pada lemmings dan voles di sebagian besar wilayah Arktik dan musim dingin mereka. Ketika mangsa ini langka, mereka adalah pengumpan oportunistik dan akan mengambil berbagai mamalia kecil dan burung. Beberapa mamalia termasuk tikus, hares, muskrat, marmut, tupai, kelinci, anjing padang rumput, tikus, tahi lalat, dan para penjahat yang terperangkap. Burung-burung termasuk ptarmigan, bebek, angsa, burung pantai, burung-burung berleher cincin, burung belibis, coots Amerika, grebes, camar, songbirds, dan Owls bertelinga pendek. Burung hantu salju juga akan mengambil ikan dan bangkai.
Beberapa burung hantu yang bersarang berpindah dari lemmings dan voles ke ptarmigan muda saat tersedia. Burung hantu salju tidak berburu di dekat sarangnya, jadi burung lain, seperti Snow Geese, sering bersarang di dekatnya untuk mengambil keuntungan dari burung hantu yang mengusir predator seperti rubah.
Snowy Owls menghasilkan pelet silindris besar yang tampak kasar dengan banyak tulang, bulu, dan bulu yang terlihat. Mereka biasanya dikeluarkan di tempat bertengger tradisional dan pelet dalam jumlah besar dapat ditemukan di satu tempat. Ketika mangsa besar dimakan dalam potongan-potongan kecil dengan sedikit serat, pelet tidak akan diproduksi.

Pembiakan: Perilaku pacaran dapat dimulai pada pertengahan musim dingin hingga Maret dan April, jauh dari tempat berkembang biak. Laki-laki akan terbang dalam penerbangan mirip ngengat bergelombang ketika perempuan terlihat. Di tanah, jantan akan membungkuk, mengembang bulu, dan mengikat dengan sayap yang terbentang dan terseret di tanah. Jantan membunuh dan menunjukkan mangsa dalam cache untuk mengesankan betina, sering memberi makan betina. Sarang Burung Hantu Salju hampir secara eksklusif di tanah, di mana betina membuat goresan dangkal dengan cakar di atas kenaikan tinggi, gundukan, atau batu. Sarang elang yang ditinggalkan dan batangan kerikil terkadang digunakan. Sarang dapat dilapisi dengan sisa-sisa tanaman dan bulu burung hantu. Situs sarang harus berada di dekat area perburuan yang baik, bebas salju, dan memiliki pemandangan sekitar. Ada sedikit kesetiaan tempat berkembang biak antara tahun atau pasangan di beberapa daerah, tetapi di daerah lain, sepasang burung hantu mungkin bersarang di tempat yang sama selama beberapa tahun. Wilayah di sekitar sarang berkisar 1,5 hingga 6,5 ​​kilometer persegi, dan tumpang tindih dengan pasangan lainnya.
Pembiakan terjadi pada bulan Mei, ukuran kopling dan induk sangat bergantung pada persediaan makanan. Burung hantu salju mungkin tidak bersarang sama sekali selama bertahun-tahun angka lemming rendah. Ukuran kopling biasanya berkisar dari 5 hingga 8 telur putih tetapi mungkin sebanyak 14 telur selama tahun lemming tinggi. Mereka diletakkan pada interval sekitar 2 hari dan rata-rata sekitar 57 x 45 mm. Betina mengeram, sementara jantan membawa makanan dan menjaga sarangnya. Telur menetas dalam 32-34 hari pada interval dua hari, yang menyebabkan perbedaan usia yang besar dalam sarang dengan ukuran kopling yang besar. Muda ditutupi putih ke bawah. Young mulai meninggalkan sarang setelah sekitar 25 hari, jauh sebelum mereka bisa terbang. Mereka siap pada 50 hingga 60 hari. Kedua orang tua memberi makan dan merawat yang muda, dan sangat protektif dan dapat menyerang penyusup hingga 1 kilometer dari sarang! Nestling Owls membutuhkan sekitar 2 lemming / hari dan satu keluarga Snowy Owls dapat makan sebanyak 1.500 lemming sebelum bubur muda. Burung hantu salju adalah induk tunggal dan kemungkinan tidak meletakkan kopling pengganti jika kopling pertama mereka hilang. Hampir 100% keberhasilan bersarang dapat dicapai selama tahun-tahun masa vola yang baik.
Angka berfluktuasi dengan liar, biasanya bersamaan dengan angka lemming dan vole. Sebagai contoh, Banks Island mungkin memiliki 15.000 hingga 20.000 Snowy Owls selama tahun lemming yang baik dan hanya 2.000 selama tahun lemming rendah dengan kepadatan mulai dari 1 Owl per 2,6 kilometer persegi pada tahun lemming yang baik hingga 1 Owl per 26 kilometer persegi pada tahun lemming rendah.

Mortalitas: Snowy Owls dapat hidup setidaknya 9,5 tahun di alam liar dan 35 tahun di penangkaran. Musuh alami hanya sedikit - rubah dan serigala Arktik memangsa mereka dengan alasan pembiakan tundra mereka, sementara skuas dan jaeger dapat mengambil telur atau anak ayam.

Habitat: Burung Hantu Bersalju adalah burung Kutub Utara atau padang rumput dan ladang terbuka. Mereka jarang menjelajah ke daerah berhutan. Selama gerakan ke selatan mereka muncul di sepanjang tepi danau, garis pantai laut, rawa-rawa, dan bahkan bertengger di bangunan di kota-kota. Di Kutub Utara, mereka biasanya bertengger di pingaluk (naik di tundra) dan berkembang biak dari lantai lembah rendah hingga lereng gunung dan dataran tinggi dengan ketinggian lebih dari 1000 m. Ketika musim dingin di Kutub Utara, mereka sering tersapu angin tundra dengan sedikit salju atau akumulasi es. Di garis lintang lebih selatan mereka biasanya mengunjungi daerah pertanian.

Distribusi: Circumpolar - wilayah Arktik dari dunia lama dan baru.
Di Amerika Utara, Snowy Owls berkembang biak di Kepulauan Aleut barat, dan dari Alaska utara, Yukon utara, dan Pangeran Patrick dan kepulauan Ellesmere utara ke selatan menuju pesisir Alaska barat, Mackenzie utara, Keewatin selatan, pulau-pulau ekstrim timur laut Manitoba, Southampton dan Belcher, utara Quebec dan Labrador utara. Burung Hantu Snowy sangat nomaden. Setiap 3-5 tahun, pergerakan massa Snowy Owls terjadi di Kanada selatan dan Amerika Serikat bagian utara. Diperkirakan ini disebabkan oleh penurunan populasi vole, tetapi penelitian selanjutnya menunjukkan bahwa hal ini sebagai respons terhadap musim kawin yang sangat sukses. Gangguan ini sangat tidak teratur. Dewasa betina tetap paling jauh ke utara sementara jantan yang belum dewasa bergerak paling jauh ke selatan selama serangan ini.
Range of Snowy Owl (Bubo scandiacus)
Range of the Snowy Owl Bubo scandiacus






Contoh Gambar Dari Snowy Owl (Bubo Scandiacus) : 




No comments:

Post a Comment