BlogoooBlug: Pembahasan Mengenai Strix Leptogramica (Brown Wood Owl)

Bisnis Online 2019

Saturday, November 17, 2018

Pembahasan Mengenai Strix Leptogramica (Brown Wood Owl)

Pembahasan Mengenai Strix Leptogramica


Assalammu’allaikum wr.wb kembali lagi kita berjumpa di blog tentang mengenal karakter hewan ini atau Trainning My Pet’s, dan dihalaman kali ini kita masih membahas tentang burung hantu tetapi berbeda jenisnya, jenis burung hantu yg akan kita bahas kali ini adalah burung hantu dengan jenis Strix Leptogramica atau Brown Wood Owl
Keterangan: Piringan wajah berwarna merah atau cokelat muda dengan pinggiran hitam yang sempit namun berbeda, dan zona kehitaman di sekitar mata. Alisnya berwarna putih kekuning-kuningan atau oranye pucat. Mata berwarna coklat gelap. Cere berwarna abu-abu kebiruan dan tanduk hijau kehijauan dengan dasar kebiruan. Kepala berwarna coklat kehitaman dengan warna rufous, dan dipisahkan dari mantel oleh buff kayu manis yang menonjol atau kerah nuchal fulvous. Mantel dan punggung berwarna coklat kekuning-kuningan, dan cokelat hitam agak terlalu pekat sampai kehitaman. Primer tersebut menghalang-halangi kastanye dan coklat gelap, sementara yang kedua dan penutup sayapnya penuh warna, dilarang dengan cokelat gelap kecokelatan. Ekornya sama dilarang, dan berujung putih.
Tenggorokannya memiliki zona horizontal putih yang sempit, kontras dengan leher coklat. Dada bagian atas memiliki band dada berwarna coklat kehijauan atau coklat kastanye, hitam kehitaman atau coklat gelap. Sisa dari bagian bawah adalah creamy-buff, cokelat yang dipadatkan dengan rapat.
Tarsi berbulu ke dasar jari-jari kaki, yang pucat timah dengan cakar abu-abu membosankan.
Ukuran: Panjang 34-45cm. Panjang sayap 286-400mm. Panjang ekor 151-299mm. Berat 800-1100g. Perempuan lebih besar dari laki-laki.
Kebiasaan: Brown Wood Owl adalah burung pemalu dan nokturnal. Bertengger di siang hari di pohon yang gelap, padat, dan sering lebat. Jika terganggu saat bertengger, burung hantu ini akan memadatkan diri menjadi bentuk yang menyerupai potongan kayu, sambil menonton melalui mata setengah tertutup. Jika ini gagal, ia akan terbang tanpa suara. Mereka sangat vokal pada malam-malam yang diterangi cahaya bulan.
Berburu & Makanan: Umpan pada mamalia kecil seperti tikus, tikus dan tikus. Juga mengambil burung kecil, katak, dan reptil. Ikan juga telah dilaporkan.
Breeding: Sedikit diketahui. Musim kawin adalah Januari-Maret di India selatan. Sarang di lubang pohon atau cekungan batang bercabang. Biasanya 2 telur diletakkan, rata-rata 49,9 x 44,1 mm.
Habitat: Hutan tropis berat di sepanjang pantai laut, di dataran rendah dan di perbukitan bawah. Hutan primer dataran rendah di wilayah Sunda. Mulai dari permukaan laut hingga ketinggian sekitar 500 m.
 
 
Distribusi: Semenanjung India, Sri Lanka, Burma selatan, Thailand selatan, Semenanjung Malaya, Sumatra, Belitung, Pulau Nias, Kepulauan Mentawai, Pulau Banyak, Kalimantan dan Jawa Barat.
Contoh Gambar Strix Leptogramica (Brown Wood Owl) :
 

No comments:

Post a Comment