BlogoooBlug: Pembahasan Tentang Australian Masked Owl (Tyto Novaehollandiae)

Bisnis Online 2019

Monday, November 19, 2018

Pembahasan Tentang Australian Masked Owl (Tyto Novaehollandiae)

Assalammu’allaikum wr.wb kembali lagi kita berjumpa di blogooblug tentang mengenal karakter hewan ini atau mengenal satwa, dan dihalaman kali ini kita masih membahas tentang burung hantu tetapi berbeda jenisnya, jenis burung hantu yg akan kita bahas kali ini adalah burung hantu dengan jenis Australian Masked Owl (Tyto Novaehollandiae)

 Deskripsi: Morp pucat: Disk wajah berwarna putih, dengan bayangan kastanye di sekitar mata, dan cahaya berbintik-bintik yang mencolok dan coklat gelap. Mata berwarna coklat gelap sampai kehitaman, dan tagihannya putih.
Bagian atas, termasuk sayap-coverts, berwarna coklat keabu-abuan, dibumbui dengan bintik-bintik putih dan hitam. Sayap dan ekor berwarna abu-abu kecoklatan dengan beberapa batang gelap.
Bagian bawah berwarna putih dengan tanda-tanda gelap kasar, yang sering berbentuk panah.
Kaki sepenuhnya berbulu ke dasar jari kaki, bervariasi dalam warna dari putih ke oranye-buff. Jari-jari kaki itu sendiri kekuningan keabu-abuan menjadi merah muda pucat keabu-abuan, dan sedikit berbulu. Cakar berwarna coklat keabu-abuan gelap, dengan ujung yang lebih gelap.
Morph gelap: Seperti di atas, tetapi warna dasar dari bagian atas dan bawah adalah oranye-buff, dengan buff disk wajah menjadi pucat berwarna coklat kekuningan.

Ukuran: Panjang 33-47cm. Panjang sayap 290-358mm. Panjang ekor 119-150mm. Berat 290-673g. Perempuan lebih besar dari laki-laki.

Kebiasaan: Burung hantu bertopeng Australia adalah burung nokturnal dan rahasia. Ini bertengger di siang hari di dedaunan lebat dari pohon tinggi atau di batang pohon berlubang, atau kadang-kadang di gua dan lubang di antara bebatuan

Hunting & Food: The diet comprises mainly of small mammals up to the size of rabbits. Small birds and lizards are also taken. This owl hunts on the wing or from a perch.

Breeding: Nests are normally in hollow trunks of tall eucalyptus trees, but eggs may also be laid on bare rock or sand in a cave. Normally 2-4 dull white eggs (approx. 43 x 49mm) are laid and incubated by the female alone, while the male provides the food. Nestlings fledge at 10-12 weeks.

Habitat: Forest and open woodland with adjacent clearings. May use caves as a daytime roost.

Distribution: Lowlands of southern New Guinea including Daru Islands, and much of Australia, excluding the arid interior

Contoh Gambar Dari Australian Masked Owl (Tyto Novaehollandiae) :

 

No comments:

Post a Comment